detikNews
Senin 16 September 2019, 13:40 WIB

4 Fakta Kecelakaan Tol Jagorawi Sentul yang Tewaskan 3 Orang

Virgina Maulita Putri - detikNews
4 Fakta Kecelakaan Tol Jagorawi Sentul yang Tewaskan 3 Orang Ilustrasi 4 Fakta Kecelakaan Tol Jagorawi Sentul yang Tewaskan 3 Orang (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Jakarta - Kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Tol Jagorawi Km 36, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (15/9/2019) pagi terekam dalam sebuah video yang ramai dibahas di media sosial. Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah mobil MPV yang mengalami pecah ban.

"Terkait adanya video kecelakaan di Jagorawi yang beredar, kami informasikan bahwa telah terjadi kecelakaan tunggal kendaraan AVP nomor polisi F-1196-DH terjadi di Km 36+600 dari arah Bogor pada Jalan Tol Jagorawi, tepatnya pada pukul 08.30 WIB," ucap Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga Regional Jabodetabek-Jabar, Irra Susiyanti, dalam keterangannya, Minggu, (15/9/2019).



Akibat kecelakaan ini, tiga orang meninggal dunia dan tiga orang lainnya luka-luka. Berikut ini fakta-fakta tentang kecelakaan di Jalan Tol Jagorawi Sentul.

1. Kronologi Kecelakaan Tol Jagorawi

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan kecelakaan ini bermula saat mobil Suzuki APV dengan nomor polisi F-1196-DH melintas dari arah Bogor menuju Jakarta.

Mobil tersebut dikemudikan Josni Jafet Tigor. Setiba di lokasi kejadian, mobil tersebut mengalami pecah ban pada bagian belakang kanan.

Akibatnya, mobil tidak bisa dikendalikan lalu oleng ke sebelah kiri dan kemudian terguling.

2. Tewaskan Tiga Orang

Akibat kecelakaan di Tol Jagorawi ini, tiga orang meninggal dunia dan tiga orang lainnya luka berat. Korban yang mengalami luka dirawat di RS EMC Sentul, RS Bina Husada, dan RSUD Ciawi.



3. Identitas Korban

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan identitas korban meninggal dunia adalah:

- Abraham Mbiliyor, warga Griya Katulampa, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Kota Bogor Timur, Kota Bogor,

- Yehezkiel Giovanni Reinaldo, warga Aes Nasution, Kelurahan Gadang, Kecamatan Banjarmasin, Kota Banjarmasin, dan

- Abdiwijaya Tamba (17), warga Griya Katulampa Block C, Nomor 18, Kota Bogor.

Selain itu, ada tiga korban yang mengalami luka berat, termasuk pengemudi atas nama Josni Jafet Tigor. Dua penumpang lainnya dengan nama Santa Hagar Mbiliyora dan Rasio BR Tamba juga menjadi korban luka.

Kemudian ada juga tiga orang yang menderita luka ringan, yaitu Irene Betzy, Yuldi Bogga, dan Kristine.

4. Tersangka Belum Ditetapkan

Saat ini polisi belum menetapkan tersangka kecelakaan di Jalan Tol Jagorawi Sentul. Pasalnya, polisi masih menunggu para saksi pulih sebelum dimintai keterangan.

"Korban lainnya kan juga dirawat. Bagaimana memeriksanya coba oleh penyidik," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi, Minggu (15/9/2019).



3 Orang Tewas Gegara Ban Mobil Pecah di Tol Jagorawi:

[Gambas:Video 20detik]


4 Fakta Kecelakaan Tol Jagorawi Sentul yang Tewaskan 3 Orang

(vmp/lus)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com