detikNews
Senin 16 September 2019, 13:15 WIB

Gubernur Edy: Sumut Clear dari Kabut Asap, Dibantu Hujan

Khairul Ikhwan Damanik - detikNews
Gubernur Edy: Sumut Clear dari Kabut Asap, Dibantu Hujan DOK. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi/Foto: Khairul Ikhwan Damanik/detikcom
Medan - Sebagian wilayah Sumatera Utara (Sumut) sempat dilanda kabut asap kiriman dari Riau. Namun kini asap tak lagi melanda karena tertolong turunnya hujan.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan, dari laporan yang diterima, saat ini wilayah Sumut bebas asap.

"Kabut asap, sampai sekarang tidak. Saat ini untuk Sumut clear. Kebetulan dibantu musim hujan di Sumut," kata Edy kepada wartawan di gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (16/9/2019).

Edy mengatakan koordinasi dengan Pemprov Riau masih dilakukan. Pihaknya mengantisipasi masuknya asap dengan memperhatikan perkembangan di wilayah Riau .

"Kalau koordinasi terus-menerus. Kita mengantisipasi terus-menerus," kata Edy yang berbicara didampingi Wakil Gubernur Musa Rajekshah.




Sebelumnya pada akhir pekan lalu, sejumlah kawasan di Sumut terkena imbas kabut asap kiriman dari Riau. Daerah yang terdampak terutama dari Sumatera Utara Bagian Selatan, yakni Kabupaten Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padangsidimpuan, Padang Lawas, dan Padang Lawas Utara.

Kemudian Kabupaten Asahan, Simalungun, Tapanuli Tengah, Sibolga, Tapanuli Utara, dan Toba Samosir.
(rul/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com