detikNews
Senin 16 September 2019, 11:38 WIB

Kembalikan Mandat, Ketua KPK Sempat Diundang Ketemu Jokowi tapi Batal

Ibnu Hariyanto - detikNews
Kembalikan Mandat, Ketua KPK Sempat Diundang Ketemu Jokowi tapi Batal Ketua KPK Agus Rahardjo (Ari Saputra/detikcom)
FOKUS BERITA: KPK di Ujung Tanduk
Jakarta - Ketua KPK Agus Rahardjo belum tahu kapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui pihaknya terkait polemik seputar revisi UU Nomor 30/2002 tentang KPK. Dia masih bertanya-tanya kapan Jokowi bisa ditemui.

"Kami belum tahu. Katanya Pak Pratikno (Mensesneg) masih jadwalkan longgarnya jadwal Pak Presiden, kapan ya?" kata Agus di Gedung Penunjang KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2019).



Dia mengatakan sebenarnya sempat ada undangan untuk bertemu dengan Jokowi hari ini. Tapi undangan itu ditunda.

"Sempat ada undangan tadi malam. Tapi kemudian, mungkin, karena kesibukan Presiden, undangan itu kemudian ditunda dulu," ujarnya.

Agus berharap bisa segera bertemu dengan Jokowi. Dia berharap bisa mengetahui draf RUU KPK dan DIM yang sedang dibahas.

"Harapannya sama, baik presiden maupun ke DPR. Masa draf yang resmi baik draf RUU-nya maupun DIM (Daftar Inventarisasi Masalah)-nya kita kan tahunya dari media," ucap Agus.



Sebelumnya, Agus Rahardjo menyampaikan kegelisahan akan kondisi saat ini, yakni sudah disepakatinya revisi UU KPK oleh pemerintah dan DPR. Agus mengatakan pengelolaan KPK akan dikembalikan ke Presiden Jokowi.

"Dengan berat hati, pada hari ini, kami menyerahkan tanggung jawab pengelolaan KPK kepada Bapak Presiden Republik Indonesia," kata Agus di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (12/9).
(haf/fjp)
FOKUS BERITA: KPK di Ujung Tanduk
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com