detikNews
Senin 16 September 2019, 09:57 WIB

Kabareskrim Hadiri Pelantikan Sekjen dan Direktur Penuntutan KPK

Ibnu Hariyanto - detikNews
Kabareskrim Hadiri Pelantikan Sekjen dan Direktur Penuntutan KPK Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom
Jakarta - KPK menggelar pelantikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) dan Direktur Penuntutan yang baru. Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis hadir.

Kedua pejabat baru yang dilantik ialah Sekretaris Jenderal (Sekjen) yang diisi Cahya Hardianto Harefa dan Direktur Penuntutan Fitroh Rohcahyanto.

Idham terlihat mengenakan batik di Gedung Penunjang KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2019). Dia tampak berada sebaris dengan Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan.

"Pagi ini pimpinan KPK berencana akan melantik 2 pejabat struktural yang akan mengisi posisi sebagai Sekretaris Jenderal KPK dan Direktur Penuntutan," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan.



Para pimpinan KPK hadir, kecuali Saut Situmorang, yang telah menyampaikan pengunduran diri. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya'.

Proses pengisian jabatan Sekjen dan Direktur Penuntutan itu sudah melewati proses seleksi. Untuk Sekjen, proses pemilihannya dilakukan lewat Pansel hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sementara itu, proses pengisian jabatan Direktur Penuntutan dimulai dengan seleksi dari permintaan ke Kejaksaan Agung kemudian diseleksi di KPK. Febri berharap, dengan pengisian dua jabatan baru ini, KPK lebih kuat dalam tugas pemberantasan korupsi.




Simak video Rocky Gerung Bicara Soal Revisi UU KPK & Pelemahan KPK:

[Gambas:Video 20detik]


(haf/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com