detikNews
Senin 16 September 2019, 01:05 WIB

Ical ke Bamsoet: Kalau Golkar Pecah Orang Lain Tepuk Tangan

Zunita Putri - detikNews
Ical ke Bamsoet: Kalau Golkar Pecah Orang Lain Tepuk Tangan Foto: Aburizal Bakrie (Zakia/detikcom)
Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical) mengingatkan kepada Wakorbid Pratama Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan seluruh kader untuk menjaga persatuan. Dia menyebut jika Golkar pecah, orang di luar Golkar akan tertawa senang.

Awalnya, pria yang akrab disapa Ical ini mengapresiasi para caleg dan kader Golkar yang telah berhasil meraih 85 kursi di DPR. Kemudian Ical menyampaikan ke Bamsoet agar menjaga persatuan di Golkar dan jangan berusaha memecah belah.

"Saya mengharapkan kalau sekarang kita bersama, maaf Ketua DPR, saya lupa menyampaikannya ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, karena itulah ke depan kita akan memulai lagi Partai Golkar. Kita mulai Partai Golkar untuk tetap bersatu, kalau partai Golkar pecah maka yang akan bertepuk tangan adalah orang lain," kata Ical saat sambutan di acara malam penghargaan Golkat di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/9/2019).


Dia meminta seluruh kader Golkar membuktikan ke semua orang kalau Golkar bersatu dan tidak ada pecah belah di internal Golkar. Dia juga melontarkan kiasan bernada peringatan ke kader Golkat agar menjaga persatuan.

"Karena itulah jaga persatuan kita, kita membuktikan pada semua yang menonton saat ini, kita buktikan bahwa golkar itu satu. Saya pada waktu lalu mengatakan, kalau Golkar pecah, maka yang ada adalah orang akan bertepuk tangan dan saya katakan waktu itu adalah, jangan menohok kawan sendiri. Jangan menggunting dalam lipatan. Itu saya kira tetap berlaku sampai sekarang," katanya.


Diketahui, Bamsoet saat ini merupakan bakal calon Ketum Golkar dan akan melawan Airlangga Hartarto di Mukernas nanti. Mukernas Golkar akan digelar pada Desember 2019.


(zap/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com