detikNews
Minggu 15 September 2019, 22:16 WIB

Beri Selamat ke Anggota DPR Golkar 2019-2024, JK Ingatkan soal Pengabdian

Zunita Putri - detikNews
Beri Selamat ke Anggota DPR Golkar 2019-2024, JK Ingatkan soal Pengabdian Foto: Wapres Jusuf Kalla (Lisye/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memberikan ucapan selamat dan mengapresiasi anggota DPR RI 2019-2024 terpilih. Bagi yang tidak terpilih, JK meminta agar mereka tetap berkarya dan mengabdi pada negara di bidang lain.

"Saya ingin sampaikan selamat datang, dan berkiprah di DPR untuk saudara-saudara yang baru terpilih, dan tentunya terima kasih kepada saudara dan kader yang telah ikut, namun tidak terpilih, semua suara dan pemilih anda sangat penting bagi Partai Golkar," ujar JK dalam tayangan video yang ditampilkan dalam malam penghargaan Golkar, di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/9/2019).



JK berpesan bagi mereka yang tidak terpilih menjadi anggota DPR di periode ini agar terus berkarya dan mengabdi bagi negara. Dia meminta seluruh kader Golkar bersatu membantu teman-teman yang terpilih duduk di kursi parlemen.

"Bagi orang yang terima penghargaan, tentu punya sumbangan berarti bagi kita semua. Dan bagi rekan-rekan yang akan tinggalkan DPR, selamat berkiprah dan berkarya serta mengabdi di bidang lain, karena pengabdian kita bukan hanya di Parlemen, tapi banyak bidang lain, semua sangat berarti dan saya sebagai senior, ingin sampaikan penghargaan dan selamat ke semua," jelasnya.


Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Abu Rizal Bakrie juga mengucapkan selamat kepada seluruh kader Golkar yang telah berpartisipasi di Pileg. Dia juga mengingatkan agar anggota DPR yang terpilih bisa bekerja baik dan maksimal.

"Saya ingin katakan, masih ada waktu untuk kita berkiprah di masa yang akan datang. Saya ucapkan selamat bekerja yang terpilih, karena saudara nanti akan dibebani tugas oleh DPP Golkar untuk suarakan suara hati rakyat. Diminta untuk apa yang dirasa oleh rakyat," kata pria yang akrab disapa Ical ini.

"Karena itu, nanti harus memperhatikan tempat yang masing-masing untuk dapat mengetahui persoalan apa yang dihadapi. Saya juga ucapkan terima kasih telah kontribusi kepada partai dan bangsa Indonesia," ucapnya.


Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar, Akbar Tandjung juga mengingatkan kepada mereka yang terpilih agar menjalankan fungsi sebagai legislatif. Dia juga meminta mereka memperhatikan segala aspirasi rakyat.

"Fungsi saudara tidak kalah penting menjalankan fungsi-fungsi di pemerintahan. Fungsi di masyarakat bagaimana kita memperkuat struktur partai kita, kader-kader kita dan aspirasi perjuangan kita, yang harus kita perkuat di pemerintahan, DPR dan masyarakat, karena kita adalah parpol yang menghimpun masyarakat dan kita telah bertekad untuk pemilu yang insyaallah partai kita bisa kembali menjadi pemenang," kata Akbar.
(zap/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com