detikNews
Sabtu 14 September 2019, 15:49 WIB

Mahfud Md Tanggapi Kondisi KPK: Rakyat Gelisah, Tolong Selesaikan

Indra Komara - detikNews
Mahfud Md Tanggapi Kondisi KPK: Rakyat Gelisah, Tolong Selesaikan Mahfud Md (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
FOKUS BERITA: KPK di Ujung Tanduk
Jakarta - Mantan Ketua MK Mahfud Md mengatakan rakyat saat ini gelisah atas gonjang-ganjing di tubuh KPK seusai pemilihan pimpinan periode 2019-2023. Mahfud meminta pejabat terkait segera menuntaskan masalah di KPK.

"Ikut gelisah, keadaan ini membuat kita, rakyat, gelisah, tolong selesaikan pejabat terkait, pilih jalan terbaik untuk selesai," kata Mahfud kepada detikcom, Sabtu (14/9/2019).

Mahfud menyadari semangat di tubuh KPK untuk melakukan protes terkait revisi UU KPK. Dia memaklumi KPK yang merasa tidak dilibatkan dalam proses revisi undang-undang.



"Saya tahu semangat protes karena merasa tidak dipedulikan, disikapi secara sepihak, mungkin itu saja, secara hukum nggak ada nilai dari penyerahan mandat dari KPK," terangnya.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan ingin bertemu dengan Jokowi untuk membahas revisi UU KPK. KPK merasa tak dilibatkan dalam proses penggodokan revisi UU KPK yang sudah disetujui Jokowi.

"Yang sangat kami prihatin dan mencemaskan adalah mengenai RUU KPK, karena sampai hari ini kami draf yang sebetulnya saja kami tidak mengetahui, jadi rasanya pembahasannya seperti sembunyi-sembunyi. Kemudian saya juga mendengar rumor, dalam waktu yang sangat cepat kemudian akan diketok, disetujui," kata Agus saat konferensi pers di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (13/9).





Tonton video Golkar Apresiasi Komisi III Terkait Pimpinan baru KPK:

[Gambas:Video 20detik]


(idn/fdn)
FOKUS BERITA: KPK di Ujung Tanduk
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com