Asap Pekat Akibat Karhutla, Siswa Sekolah di Kotim Diliburkan Sepekan

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 14 Sep 2019 13:47 WIB
Ilustrasi kabut asap di Kalimantan (Foto: Antara Foto)
Jakarta - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), meliburkan sekolah selama satu minggu terhitung 16-21 September 2019. Sekolah diliburkan karena asap pekat akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang dikhawatirkan mengganggu kesehatan murid.

"Surat edaran terkait libur sekolah itu sudah ditandatangani Pak Bupati dan telah kami sampaikan kepada kepala sekolah. Kebijakan ini setelah melihat asap yang cukup pekat akibat karhutla," kata Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur Suparmadi di Sampit, sebagaimana dilansir dari Antara, Sabtu (14/9/2019).


Surat edaran tentang libur sekolah itu tertanggal 14 September 2019 atau hari ini ditandatangani Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi. Surat ditujukan kepada kepala sekolah mulai tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga sekolah menengah pertama (SMP) sederajat, baik yang berstatus negeri maupun swasta.

Isi surat edaran itu menyebutkan kebijakan dibuat berdasarkan instruksi Gubernur Kalteng tentang pelaksanaan proses pembelajaran satuan pendidikan jenjang TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, melihat kondisi asap yang sudah dalam kondisi sangat berbahaya bagi kesehatan peserta didik, maka menetapkan libur sekolah.


Selanjutnya
Halaman
1 2