detikNews
Jumat 13 September 2019, 14:27 WIB

DPR Gelar Paripurna Sahkan 5 Pimpinan KPK Senin Pekan Depan

Mochamad Zhacky - detikNews
DPR Gelar Paripurna Sahkan 5 Pimpinan KPK Senin Pekan Depan Fahri Hamzah (Foto: M Zhacky/detikcom)
Jakarta - DPR akan menggelar rapat paripurna untuk mengesahkan lima pimpinan KPK hasil uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang dilakukan Komisi III. Paripurna rencananya digelar pekan depan.

"Tanggal 16 (September) itu memang ada beberapa keperluan paripurna, jadi sudah dijadwalkan. Jadi ya mudah-mudahan kalau tidak ada halangan hari Senin (16 September) paripurna DPR akan mengesahkan pimpinan KPK yang terpilih 5 orang," kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019).



Selain pengesahan pimpinan KPK, Fahri menyebut ada sejumlah agenda lain dalam paripurna DPR pekan depan. Salah satu agendanya yakni pembacaan surat Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait sejumlah RUU.

"Kemungkinan juga kita akan membaca suratnya Pak Jokowi terkait RUU, beberapa RUU. Karena Presiden juga terakhir ada mengajukan beberapa RUU lagi," ucap Fahri.

Diberitakan sebelumnya, Komisi III telah memilih lima pimpinan KPK periode 2019-2023. Lima pimpinan KPK terpilih yakni Firli Bahuri, Nawawi Pomolango, Alexander Marwata, Nurul Ghufron dan Lili Pintauli Siregar.
(zak/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com