detikNews
Jumat 13 September 2019, 12:20 WIB

Masih di RS, Kelvin Pembunuh Pupung-Dana Belum Diperiksa Polisi

Matius Alfons - detikNews
Masih di RS, Kelvin Pembunuh Pupung-Dana Belum Diperiksa Polisi Aulia Kesuma, tersangka utama pembunuhan Pupung-Dana. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Tersangka Giovanni Kelvin masih dirawat di rumah sakit akibat luka bakar yang dialaminya saat membakar jenazah Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan M Adi Pradana atau Dana (23). Kelvin belum diperiksa lebih lanjut oleh penyidik.

"Kita tunggu sampai sakitnya selesai, baru kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di GOR Popki Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (13/9/2019).

Argo mengatakan Kelvin masih perlu perawatan di rumah sakit. Polisi juga tidak bisa memeriksa dia dalam kondisi tidak sehat.

"Nggak masalah lah, kalau dia masih sakit 'kan, masa kita mau memeriksa orang yang masih sakit," ucapnya.




Sementara Argo belum mengetahui sampai kapan Kelvin dirawat di rumah sakit. Argo menegaskan pihaknya baru bisa memeriksa Kelvin bila sudah ada izin dari dokter.

"Jadi untuk tersangka yang sedang dirawat di RS, tentu semuanya 'kan tergantung daripada dokter. Dokter kira-kira seperti apa, kapan, terus yang menilai seperti apa, sampai saat ini penyidik masih menunggu pihak rumah sakit," imbuh Argo.

Meski demikian, polisi telah menginterogasi Kelvin di rumah sakit.

Kelvin adalah salah satu tersangka dalam pembunuhan Pupung dan Dana. Kelvin adalah anak dari tersangka utama, Aulia Kesuma (45) yang merupakan istri sekaligus ibu tiri kedua korban.

Pupung dan Dana dibunuh dengan dicekoki 30 butir obat tidur, lalu dibekap hingga tewas. Aulia dan Kelvin kemudian membawa jenazah keduanya ke Sukabumi, lalu membakarnya untuk menghilangkan jejak.


(maa/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com