detikNews
Jumat 13 September 2019, 11:38 WIB

Jenguk Anak Sakit, Ibu di Badung Jadi Korban KDRT Suami

Aditya Mardiastuti - detikNews
Jenguk Anak Sakit, Ibu di Badung Jadi Korban KDRT Suami Foto: Ilustrasi garis polisi (Ari Saputra/detikcom)
Badung - Ida Ayu Parmita Dewi (37) jadi korban pemukulan suaminya I GD PS (39), di rumahnya daerah Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Bali. Dayu dipukul lantaran menjenguk anaknya yang sakit di rumah suaminya.

"Sudah pisah rumah, problemnya apa kita nggak tahu. Waktu itu korban datang ke rumah tengok anaknya sakit diusir, 'pergi kamu', tidak mau," kata Kasubbag Humas Polres Badung Iptu I Ketut Oka Bawa ketika dimintai konfirmasi, Jumat (13/9/2019).


Polisi menyebut korban yang memaksa untuk bertemu anaknya itu lalu dicekik dan ditampar. Kepada polisi, I GD PS mengaku emosi karena istrinya itu kembali ke rumah.

"Suaminya itu lalu mencekik leher korban, menjambak rambut dan menampar kepala korban yang sedang pakai helm. Motifnya emosi karena korban datang lagi ke TKP," terangnya.


I GD PS lalu ditangkap pada Rabu (10/9) pukul 22.00 Wita di rumahnya Jl Tanah Sampi, Kerobokan Kaja, Kuta Utara, Badung.

"Pelaku ditangkap pada saat baru balik dari Lombok, selanjutnya dibawa ke Polres Badung untuk dilakukan proses sidik," jelas Oka.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 44 ayat 1 dan ayat 4 UU RI No 23 Tahun 2004 tentang PKDRT dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.




Tonton juga video Ada-ada Saja, Lapor KDRT dan Tak Lulus SIM Kok ke KPK:

[Gambas:Video 20detik]


(ams/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com