detikNews
2019/09/12 20:33:27 WIB

Round-Up

Pimpinan KPK Pecah Soal Vonis Firli Bersalah

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 3
Pimpinan KPK Pecah Soal Vonis Firli Bersalah Gedung Baru KPK (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Jumpa pers yang digelar KPK atas dugaan pelanggaran kode etik berat yang dilakukan Irjen Firli Bahuri berbuntut panjang. Pimpinan KPK pecah pendapat soal vonis Firli bersalah.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang Saut mengatakan jumpa pers digelar untuk meluruskan informasi mengenai dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Firli. Dari hasil pemeriksaan yang disampaikan oleh Deputi Bidang Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat (PIPM) pada 23 Januari 2019, Saut menjelaskan ada dugaan pelanggaran berat.



"Perlu kami sampaikan hasil pemeriksaan di direktorat pengawas internal adalah terdapat dugaan pelanggaran berat," tutur Saut saat konferensi pers di gedung Merah Putih KPK di Jalan Kuningan Persada, Jaksel, Rabu (11/9/2019).

Penasihat KPK Tsani Annafari lantas membeberkan rangkaian pertemuan yang membuat Firli dinyatakan melakukan pelanggaran etik berat. Dalam jumpa pers itu, awalnya Tsani menjelaskan pemeriksaan dugaan pelanggaran etik ini dilakukan setelah ada aduan masyarakat pada 18 September 2018.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com