detikNews
Kamis 12 September 2019, 20:08 WIB

Pakai Slide, Capim KPK Firli Paparkan Visi-Misi di DPR

Mochamad Zhacky - detikNews
Pakai Slide, Capim KPK Firli Paparkan Visi-Misi di DPR Ilustrasi (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Ada yang berbeda saat uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Komisi III DPR dengan capim Firli Bahuri.

Bedanya, Firli memaparkan visi-misinya menggunakan slide PowerPoint.

Sejumlah hal dipaparkan Firli dalam fit and proper test. Selagi dia menjelaskan visi-misinya, layar yang berada di belakang Firli menampilkan poin-poin yang sedang dijelaskan.

"Kita ingin dalam rangka melakukan pencegahan kita ingin membangun generasi berkarakter. Kita juga akan bekerja sama dengan anggota Dewan, partai politik," kata Firli dalam fit and proper test di Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2019).




Slide yang berada di belakang Firli berganti sesuai dengan apa yang disampaikan. Begitu pula saat Firli menjelaskan strateginya dalam memberantas korupsi.

"Kami akan fokus kepada pelaksanaan good government, clean governance," sebut Firli.

Pantauan detikcom, hanya Firli yang memaparkan visi-misinya menggunakan slide. Capim KPK sebelumnya yang menjalani fit and proper test, seperti Alexander Marwata dan Johanis Tanak, tidak menggunakan slide.

Penggunaan slide tersebut juga dipuji salah seorang anggota Komisi III, Arteria Dahlan. Arteria dari Fraksi PDIP berharap slide Firli bisa dibagikan ke publik.

"Mencegah korupsi bukan menjadi KPK negara di dalam negara. Bagaimana kerangka konseptual. Mudah-mudahan ini bisa dibaca dan dibagikan ke publik," kata Arteria.


(zak/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com