detikNews
Kamis 12 September 2019, 18:23 WIB

Bogor Diprediksi Hujan, BPBD DKI Bikin Imbauan bagi Wilayah Sekitar Sungai

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Bogor Diprediksi Hujan, BPBD DKI Bikin Imbauan bagi Wilayah Sekitar Sungai Ilustrasi pintu air Manggarai. (Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)
Jakarta - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat diprediksi akan mengguyur wilayah Depok, Bogor, dan sekitarnya. BPBD DKI Jakarta pun mengimbau aparat yang berada di sekitar sungai membuat antisipasi dampak hujan tersebut.

"Berpotensi terjadi hujan sedang-lebat pada pukul 18.00 WIB di Sawangan, Bojongsari, Limo, Pancoranmas, Cinere, Beji, Cimanggis, Sukmajaya, Tapos, Cilodong, Cipayung, Depok," tulis BPBD DKI Jakarta dalam akun Twitter resminya, @BPBDJakarta, seperti dilihat detikcom pukul 18.00 WIB, Kamis (12/9/2019).

Selain itu, hujan diperkirakan bakal mengguyur Cibinong, Bojonggede, Tajurhalang, Kemang, Parung, Ciseeng, Rancabungur, Citeureup, Babakanmadang, Sukaraja, Tanahsareal, Bogor Utara, Bogor Tengah, Bogor Barat, Bogor Selatan, Bogor Timur, hingga Ciawi. Hujan diprediksi akan berlangsung hingga pukul 20.30 WIB.


"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 20.30 WIB," tulis BPBD DKI.

Aparat di wilayah yang berbatasan dengan daerah-daerah yang diprediksi turun hujan tersebut diminta membuat langkah-langkah antisipasi. Selain itu, aparat di wilayah dekat aliran sungai diimbau turut membuat antisipasi dampak hujan itu.

"Diimbau kepada aparat wilayah yang berbatasan langsung dengan wilayah tersebut di atas dan yang berada di wilayah sekitar aliran sungai agar mengantisipasi terhadap kemungkinan dampak dari kondisi cuaca tersebut," ujar BPBD DKI.


(azr/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com