detikNews
2019/09/12 16:52:32 WIB

Riau Dikepung Kabut Asap, Gubernur Diminta Pulang dari Thailand

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Halaman 1 dari 2
Riau Dikepung Kabut Asap, Gubernur Diminta Pulang dari Thailand Mahasiswa berdemo di depan kantor Gubernur Riau. (Haidir/detikcom)
Pekanbaru - Di tengah kepungan kabut asap yang menyelimuti Riau, Gubernur Syamsuar malah berada di Thailand. Gubernur Riau itu ke Thailand dalam rangka kunjungan kerja dan sudah terjadwal.

Namun kepergian Gubernur Riau ke Thailand itu diprotes mahasiswa. Sore ini, sejumlah mahasiswa melakukan aksi demo, salah satunya meminta Gubernur Syamsuar pulang ke Riau untuk menuntaskan masalah kabut asap.

"Selaku kepala daerah semestinya membatalkan acara ke luar negeri. Rakyat sekarang terpapar asap," teriak mahasiswa dalam orasinya saat demo di kantor Gubernur Riau di Jl Sudirman, Pekanbaru, Kamis (12/9/2019).



Orang nomor satu di Riau itu dinilai kurang peduli terhadap kondisi asap yang kian parah di Riau. Apalagi saat ini dunia pendidikan lumpuh total. Dari tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA, siswa diliburkan karena asap.

"Mestinya dia (Gubernur) membatalkan acara itu, karena kondisi di tempatnya lagi darurat karhutla dan asap," kata Irul Hadi, seorang mahasiswa.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com