detikNews
2019/09/12 14:23:42 WIB

Akhirnya Dicabut, Ini Isi Surat KPAI yang Minta Audisi PB Djarum Disetop

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 3
Akhirnya Dicabut, Ini Isi Surat KPAI yang Minta Audisi PB Djarum Disetop Kesepakatan bersama antara KPAI dan PB Djarum/Foto: Rahel Narda Caterin/detikcom
Jakarta - Mediasi antara KPAI dan PB Djarum mengenai polemik penghentian audisi umum pencarian bibit unggul bulutangkis membuahkan hasil. KPAI mencabut surat yang meminta PB Djarum menghentikan audisi. Seperti apa surat yang sempat memicu polemik itu?

"KPAI sepakat untuk mencabut surat KPAI tanggal 29 Juli 2019 tentang permintaan pemberhentian audisi Djarum," demikian bunyi pernyataan bersama yang diteken pada Kamis (12/9/2019) hari ini.

Pihak-pihak yang meneken surat kesepakatan bersama itu antara lain KPAI, PB Djarum, PBSI, dan turut diketahui oleh Kemenpora. Surat ini dibacakan oleh Menpora Imam Nahrawi dalam konferensi pers bersama.

Sedangkan di sisi lain, PB Djarum sepakat untuk melakukan modifikasi nama. Tidak ada lagi nama Djarum dalam audisi ini.

"Djarum Foundation, bahwa PB Djarum sepakat untuk mengubah nama yang semula Audisi Umum PB Djarum 2019 menjadi Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis, tana menggunakan logo, merek, dan brand image Djarum," ujar Imam.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com