detikNews
2019/09/12 12:48:30 WIB

Jadi Pembicara di Padang, Sandiaga Tak Bisa Hadiri Pemakaman BJ Habibie

Jeka Kampai - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jadi Pembicara di Padang, Sandiaga Tak Bisa Hadiri Pemakaman BJ Habibie Sandiaga Uno bersama BJ Habibie (Twitter/@sandiuno)
Jakarta - Sandiaga Uno memutuskan tak ikut menghadiri pemakaman BJ Habibie siang ini di TMP Kalibata, Jakarta. Sandiaga memilih memenuhi undangan dari beberapa kampus di Padang, Sumatera Barat, untuk menjadi pembicara, termasuk di Universitas Andalas.

Sandiaga berbicara di hadapan sivitas akademika Universitas Andalas, Padang, untuk memberikan materi 'Wirausaha Pertanian dalam Revolusi 4.0', Kamis (12/9/2019). Pengusaha nasional itu mengaku sempat hendak membatalkan kedatangannya agar bisa ikut menghadiri pemakaman Habibie, tapi mengurungkan niatnya.

Jadi Pembicara di Padang, Sandiaga Tak Bisa Hadiri Pemakaman BJ HabibieSandiaga Uno jadi pembicara di Universitas Andalas Padang. (Jeka Kampai/detikcom)

"Saya bayangkan, kalau saya bertanya kepada Pak Habibie, apakah saya hadir di pemakaman atau ke Unand, Pak Habibie pasti suruh saya datang ke sini," ujar Sandiaga di hadapan mahasiswa Universitas Andalas.

Mantan cawapres tersebut merasa perlu untuk memenuhi undangan dari Unand supaya dapat membagikan ilmu dan memberikan motivasi buat anak-anak bangsa. Sandiaga menyebut sudah datang melayat ke rumah duka Habibie semalam, Rabu (11/9).

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com