detikNews
Kamis 12 September 2019, 10:58 WIB

Lanjutkan Fit and Proper Test Capim KPK, Komisi III DPR Doakan BJ Habibie

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Lanjutkan Fit and Proper Test Capim KPK, Komisi III DPR Doakan BJ Habibie Suasana ruang rapat Komisi III DPR saat fit and proper test capim KPK. (Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom)
Jakarta - Komisi III DPR melanjutkan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) capim KPK hari ini. Sebelum memulai fit and proper test, Komisi III mendoakan almarhum Presiden RI ke-3 BJ Habibie.

Fit and proper test dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III Erma Suryani. Acara dimulai pukul 10.40 WIB di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Erma mulanya menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya BJ Habibie. Mewakili Komisi III DPR, dia menyampaikan dukacita yang mendalam.


"Sebelum kita melanjutkan rapat dalam rangka uji kelayakan dan kepatutan capim KPK atas nama Bapak Alexander Marwata. Perkenankanlah kami dari meja pimpinan menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya Presiden RI ke-3 Bapak BJ Habibie," kata Erma.

Dia kemudian mengajak semua pihak dalam rapat untuk mendoakan bersama-sama almarhum BJ Habibie.

"Dan saya mengundang Bapak-Ibu sekalian juga hadirin yang ada di atas kita bersama-sama memanjatkan doa sejenak untuk almarhum agar dilapangkan jalannya menuju pintu surga dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ujarnya.



Tonton video Alasan Capim KPK Sigit Danang Joyo Ingin Pimpin KPK:

[Gambas:Video 20detik]


(mae/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com