detikNews
2019/09/12 10:09:02 WIB

Siswa-siswa dan Guru di Gorontalo Salat Gaib untuk BJ Habibie

Azis Khalid - detikNews
Halaman 1 dari 2
Siswa-siswa dan Guru di Gorontalo Salat Gaib untuk BJ Habibie Siswa-siswa dan guru melakukan salat gaib. (Azis/detikcom)
Gorontalo - Ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah Terpadu (MIT) Al Islah Gorontalo, melaksanakan salat gaib dan doa untuk almarhum Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Pihak madrasah juga mengibarkan bendera setengah tiang.

Kegiatan ini wujud kecintaan ratusan siswa dan guru terhadap almarhum BJ Habibie. Kepala MIT Al Islah Gorontalo Herlis Setiawan menyatakan kegiatan salat gaib dan upacara bendera ini sebagai hari berkabung meninggalnya mantan orang nomor 1 di Indonesia.

"Setelah mendengarkan ada kabar duka meninggalnya mantan Presiden Rabu malam, kami berinisiatif pagi ini untuk melakukan salat gaib dan mendoakan almarhum," kata Kepala MIT Al Islah Gorontalo Herlis Setiawan, Kamis (12/9/2019).


Dia menyatakan sosok BJ Habibie sangat menginspirasi para siswa. Kehebatan Habibie membuat pesawat selalu menjadi teladan anak-anak dalam menimba ilmu.

"Anak-anak kami saat ditanya apa cita-cita mereka pasti banyak yang bilang ingin jadi seperti almarhum BJ Habibie. Sosok dan kepintaran almarhum banyak dikenal para siswa kita," jelas Herlis.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com