detikNews
Kamis 12 September 2019, 09:58 WIB

SBY: Keluarga Kami dan Keluarga Habibie Makin Dekat Usai Ainun-Ani Berpulang

Dwi Andayani - detikNews
SBY: Keluarga Kami dan Keluarga Habibie Makin Dekat Usai Ainun-Ani Berpulang Foto: SBY melayat ke rumah duka BJ Habibie (Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sangat merasa kehilangan atas meninggalnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie. SBY menuturkan keluarganya dan keluarga BJ Habibie semakin dekat setelah istri Habibie, Ainun Habibie, dan istri SBY, Ani Yudhoyono, meninggal dunia.

"Ketika Ibu Ainun berpulang, hubungan keluarga kami makin dekat. Setelah Ibu Ani berpulang keluarga kami makin dekat lagi," kata SBY setelah melayat ke rumah duka BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).



Bagi SBY, BJ Habibie bukan hanya tokoh reformasi tapi juga tokoh teknologi. Bangsa Indonesia, kata SBY, sangat kehilangan sosok BJ Habibie.

"Saya harus mengatakan kita sungguh kehilangan beliau bukan hanya bapak reformasi bapak demokrasi tapi juga bapak teknologi," ujar dia.



SBY juga mengaku memiliki kedekatan khusus dengan BJ Habibie. Dia sudah berhubungan baik dengan BJ Habibie sejak sebelum menjadi presiden.

"Saya memiliki kedekatan secara pribadi, baik sebelum menjadi presiden terutama di era reformasi juga setelah saya menjadi presien dan bahkan ketika kami berada tidak lagi di pemerintahan," ujar dia.



Mengenang Lika-liku Karir Politik BJ Habibie:

[Gambas:Video 20detik]


(knv/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com