detikNews
Kamis 12 September 2019, 09:55 WIB

SBY: Sebagai Adik, Saya Doakan Pak Habibie Tenang di Sisi Allah SWT

Dwi Andayani - detikNews
SBY: Sebagai Adik, Saya Doakan Pak Habibie Tenang di Sisi Allah SWT Foto: SBY melayat ke rumah duka BJ Habibie (Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merasa amat kehilangan dengan meninggalnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie. SBY mendoakan Habibie yang telah dia anggap sebagai kakak sendiri bisa hidup tenang di sisi Allah SWT.

"Secara pribadi saya sungguh kehilangan tetapi saya yakin bahwa keputusan Allah SWT inilah keputusan terbaik. Saya sebagai sahabat beliau, adik beliau, ikut mendoakan semoga Pak Habibie hidup tenang di sisi Allah SWT," kata SBY di rumah duka BJ Habibie, Jl Patra Kuningan XIII Blok L XV Kav 5, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).


SBY menyebut dirinya dan Habibie memiliki kedekatan pribadi. Kedekatan itu terus berlanjut bahkan ketika keduanya sudah tidak berada lagi di pemerintahan.

"Terus terang ketika Ibu Ani berpulang, saya mulai ketika Ibu Ainun berpulang, hubungan keluarga kami makin dekat. Setelah Ibu Ani berpulang, hubungan di antara keluarga kami makin dekat lagi," tutur SBY.


BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, pada siang hari nanti. Terlebih dahulu, upacara penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada pemerintah digelar di kediaman Habibie.

"Pukul 13.30 WIB, prosesi upacara pemakaman jenazah di TMP Kalibata," kata Sekretaris Pribadi BJ Habibie, Rubijanto, dalam keterangannya, Kamis (12/9).




Habibie akan Terus Hidup di Layar Lebar:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com