detikNews
2019/09/12 09:34:14 WIB

TNI-Polri Gelar Apel Pengamanan Jelang Pemakaman BJ Habibie

Matius Alfons - detikNews
Halaman 1 dari 2
TNI-Polri Gelar Apel Pengamanan Jelang Pemakaman BJ Habibie Foto: Apel pengamanan pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - TNI hingga polisi menggelar apel gabungan pengamanan jelang pemakaman Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Para personel diingatkan untuk melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing.

Pantauan detikcom, apel pengamanan dilaksanakan di halaman parkir seberang TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019). Apel pengamanan ini dipimpin oleh Dandim Jakarta Selatan Kolonel Infantri Tony Aris Setyawan. Terlihat personel TNI, kepolisian dan Polisi Militer di lokasi.

"Puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa kita masih diberi kekuatan dan kesehatan sehingga kita bisa melakukan tugas negara dalam rangka melaksanakan pengamanan pemakaman almarhum Presiden ke-3 RI," kata Tony saat memberi arahan apel.


Tony mengatakan upacara pemakaman akan dilaksanakan siang ini pada pukul 13.30 WIB. Dia meminta para personel melaksanakan pengamanan sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

"Berikutnya yang perlu saya sampaikan sebagai Dandim Jaksel yang tanggung jawab sebagai subsatgas akan bagi tugas sesuai tupoksi masing-masing," sebutnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com