detikNews
2019/09/12 08:19:02 WIB

Laode Syarif Kenang Dampingi BJ Habibie Tinjau Ruang Pemeriksaan KPK

Farih Maulana Sidik - detikNews
Halaman 1 dari 2
Laode Syarif Kenang Dampingi BJ Habibie Tinjau Ruang Pemeriksaan KPK Foto: Laode M Syarif (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua KPK Laode M Syarif melayat ke rumah duka Presiden RI ke 3 BJ Habibie. Syarif menyebut dirinya memiliki kenangan tersendiri bersama BJ Habibie.

Syarif menceritakan momen peresmian gedung KPK yang baru. Saat itu dirinya mendampingi BJ Habibie melakukan peninjauan. Dia mengantar BJ Habibie ke ruangan pemeriksaan dan menunjukkan beberapa peralatan yang tersedia, salah satunya voice to text.


"Saya kebagian mendampingi Pak Habibie, saya antar ke ruangan pemeriksaan dan di situ saya perlihatkan dia aset komputer yang saya bilang, 'Ini bisa voice to text'. Pak Habibie langsung nyambar gitu, 'Memangnya voice to text bahasa Indonesia sudah ada sekarang?' Saya bilang memang belum akurat karena dia tau persis voice to text yang bagus itu dari bahasa Inggris. Saya bilang softwarenya sedang disempurnakan oleh karena itu belum dipakai penuh," ujar Syarif di Rumah Duka BJ Habibie Jl Patra Kuningan XIII Blok L XV Kav 5, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com