detikNews
Kamis 12 September 2019, 07:01 WIB

Usai Pemakaman BJ Habibie, Ganjil Genap Berlaku Normal Sore Hari

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Usai Pemakaman BJ Habibie, Ganjil Genap Berlaku Normal Sore Hari Ilustrasi Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Tiga jalan protokol di Jakarta dibebaskan dari sistem ganjil genap menjelang pemakaman Presiden ke-3 BJ Habibie. Ganjil genap akan diberlakukan lagi di 25 ruas jalan pada sore hari.

Polisi mempersilakan masyarakat yang hendak berkunjung ke Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan untuk menghadiri proses pemakaman Almarhum BJ Habibie meskipun kendaraannya sedang dilarang melintas karena ganjil genap.

"Betul. Hasil koordinasi dengan Kadishub DKI Jakarta seperti itu," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir, saat dikonfirmasi, Kamis (12/9/2019).


Polisi tidak akan melakukan penilangan ganjil genap di 3 ruas pada pagi hari terhitung pada pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB. Ruas itu yakni di Jalan Rasuna Said, Jalan MT Haryono dan Jalan Gatot Subroto.

"Untuk sore hari, ganjil genap itu berlaku normal seperti biasa di 25 ruas jalan," tegas Nasir.


Presiden ke-3 RI, BJ Habibie wafat dalam usia 83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto pada pukul 18.05 WIB, Rabu (11/9). Putra BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie, menyatakan jantung sang ayah akhirnya menyerah.

Habibie rencananya akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/9/2019) sekira pukul 13.30 WIB, tepat di sebelah makam sang istri, Ainun Habibie. Upacara pemakaman akan dipimpin Presiden Joko Widodo.
(aan/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com