detikNews
Kamis 12 September 2019, 03:58 WIB

Dubes Inggris: BJ Habibie Sahabat Inggris, Dia Akan Sangat Dirindukan

Danu Damarjati - detikNews
Dubes Inggris: BJ Habibie Sahabat Inggris, Dia Akan Sangat Dirindukan Dubes Inggris untuk RI dan RDTL, Owen Jenkins (Zakia/detikcom)
Jakarta - Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins, turut berbelasungkawa atas meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie. Dia menilai Habibie sebagai sosok sahabat bagi Inggris.

"Saya berbela sungkawa sedalam-dalamnya untuk keluarga dan Bangsa Indonesia atas meninggalnya Presiden ke-3 RI," kata Owen Jenkins lewat akun Twitter-nya, @DubesInggris, Rabu (11/9/2019).

Habibie meninggal dunia di Jakarta dalam usia 83 tahun pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB. Dia akan dirindukan oleh semua orang.

"Seorang negarawan dan sahabat untuk UK (Kerajaan Bersatu Britania Raya dan Irlandia Utara). Dia akan sangat dirindukan," kata Jenkins.

Akun Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia juga mencuitkan hal serupa. Mereka menunjukkan simpatinya terkait kepergian pria asal Parepare, Sulawesi Selatan itu.

"Turut berduka cita atas meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie. Doa kami menyertai keluarga dan seluruh bangsa Indonesia," cuit akun Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, @UKinIndonesia.


Simak Video "Datang ke Rumah Duka BJ Habibie, Reza Rahadian Banjir Air Mata"

[Gambas:Video 20detik]


(dnu/fai)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com