detikNews
Kamis 12 September 2019, 03:22 WIB

Dubes Jerman: Habibie Berkontribusi Besar untuk Hubungan Jerman-RI

Danu Damarjati - detikNews
Dubes Jerman: Habibie Berkontribusi Besar untuk Hubungan Jerman-RI Foto: Bendera Jerman
Jakarta - Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Peter Schoof, menyampaikan ucapan dukacita atas meninggalnya presiden ke-3 RI BJ Habibie. Dia menyebut salah satu kontribusi besar yang telah almarhum berikan semasa hidup.

"Duka cita yang mendalam atas kepergian Yang Mulia Presiden BJ Haibie," cuit Peter Schoof lewat akun Twitter-nya, Ambassador Peter Schoof (@GermanAmbJaka), Rabu (11/9/2019).



Dia mengatakan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga Habibie. Dalam bahasa Inggris lewat emoji bendera Jerman dan Indonesia, dia menyatakan kontribusi Habibie untuk relasi kedua negara.

"Habibie telah berkontribusi besar untuk Indonesia, sebagaimana pula untuk hubungan Jerman-Indonesia. Terima kasih banyak," tulis Schoof.



Sebelumnya, Duta Besar RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno, mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Habibie. Dia menyebut Habibie dikenal sebagai pribadi yang egaliter dan teladan bagi bangsa.

"Almarhum Bapak BJ Habibie memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Jerman. Beliau kuliah di Universitas RWTH Aachen, Jerman, pada tahun 1955. Beliau selalu dikenal sebagai pribadi yang egaliter, pendidik, dan suri teladan yang luar biasa bagi bangsa Indonesia," kata Oegroseno dalam keterangan tertulis.


Simak Video "Datang ke Rumah Duka BJ Habibie, Reza Rahadian Banjir Air Mata"

[Gambas:Video 20detik]


(dnu/fai)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com