detikNews
2019/09/12 00:52:55 WIB

Fahri Hamzah: BJ Habibie Seharusnya Dapat Hadiah Nobel

Rolando - detikNews
Halaman 1 dari 2
Fahri Hamzah: BJ Habibie Seharusnya Dapat Hadiah Nobel Fahri Hamzah melayat BJ Habibie. (Rolando/detikcom)
Jakarta - Bacharuddin Jusuf Habibie telah wafat. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai sosok BJ Habibie sebagai penjaga demokrasi. Habibie patut mendapatkan hadiah Nobel.

"Kalau menurut saya orang seperti Pak Habibie harusnya mendapatkan hadiah nobel. Karena beliaulah yang menjaga demokrasi dari sebuah negara demokrasi terbesar nomor tiga di dunia sekarang," kata Fahri, usai melayat di rumah duka Habibie, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/9/2019).

Selama Habibie menjadi presiden, Fahri menilai almarhum sebagai pemimpin yang berjiwa besar dan jernih pemikirannya. Jika Habibie tidak menjalankan hal itu, Indonesia dinilai Fahri bisa hancur.


"Coba kalau Pak Habibie salah cara mimpinnya dalam setahun tujuh bulan, bisa rusak negara kita ini. Tapi karena kebesaran jiwa, kecerdasan otaknya, kebaikan hatinya, dan kejernihan pikirannya, Pak Habibie mengantarkan kita semua menjadi negara yang sampai sekarang alhamdulillah bersatu, berdaulat, adil, dan makmur," ujar Fahri yang mengenakan kemeja hitam.

Fahri pun menilai Habibie di usia yang sudah tidak muda lagi tetap memberikan masukan untuk keutuhan bangsa. Fahri mengatakan banyak pelajaran yang bisa dipetik dari sosok Habibie.

"Dan beliau sekarang pergi setelah 21 tahun menyaksikan sendiri demorkasi ini berjalan bahkan sampai beberapa bulan yang lalu beliau masih datang ke stasiun TV dan berbicara kepada bangsa Indonesia tentang pentingnya kita menjaga keutuhan bangsa kita," ucapnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com