detikNews
Rabu 11 September 2019, 22:16 WIB

Melayat ke Rumah Duka, Prabowo Kenang Pertemuan Terakhir dengan Habibie

Matius Alfons - detikNews
Melayat ke Rumah Duka, Prabowo Kenang Pertemuan Terakhir dengan Habibie Ketum Gerindra Prabowo Subianto melayat ke rumah duka BJ Habibie. (Alfons/detikcom)
Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subianto melayat ke rumah duka Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Prabowo menyampaikan belasungkawa.

Pantauan detikcom, Prabowo keluar dari kediaman Habibie, Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, pukul 21.36 WIB, Rabu (11/9/2019). Prabowo mengaku bertemu dengan anak-anak Habibie.

"Iya sebagaimana Saudara ketahui, saya turut menyampaikan belasungkawa saya ke keluarga, saya ketemu tadi Saudara Thareq (Thareq Kemal Habibie), dan Ilham (Habibie) sudah sampaikan belasungkawa saya," kata Prabowo kepada wartawan.


Prabowo juga mengungkapkan terakhir kali bertemu Habibie beberapa bulan lalu. Dia berbincang banyak hal.

"Beberapa bulan yang lalu ketemu, tadi kita berbicara banyaklah pokoknya. Terima kasih," ucapnya.

Sebelumnya, juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan Prabowo mengenal baik Habibie. Bagi Prabowo, Habibie seperti orang tua sendiri.

"Beliau (Prabowo) sangat kehilangan, Habibie bagai guru intelektual bagi Pak Prabowo, teman diskusi pada masa-masa pemerintahan Pak Harto," kata Dahnil kepada wartawan.


Bahkan, lanjutnya, Prabowo sempat menyampaikan ingin menjadi profesor seperti Habibie. Kala itu, Habibie menjawab dan memberi pesan untuk Prabowo.

"Namun Pak Habibie bilang, 'Prabowo, you sudah profesor, tentara yang intelektual, teruslah belajar, membaca.' Kita kehilangan satu lagi bapak bangsa. Insyaaallah beliau husnulkhatimah," ujarnya.
(maa/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com