detikNews
2019/09/11 21:59:12 WIB

Kedubes: Pemerintah dan Rakyat AS Berduka atas Meninggalnya BJ Habibie

Jabbar Ramdhani - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kedubes: Pemerintah dan Rakyat AS Berduka atas Meninggalnya BJ Habibie Presiden ke-3 RI BJ Habibie (REUTERS/Darren Whiteside)
Jakarta - Presiden ke-3 RI BJ Habibie meninggal dunia di usia 83 tahun. Pemerintah Amerika Serikat (AS) ikut menyampaikan dukacita atas meninggalnya Habibie.

"Pemerintah dan rakyat Amerika turut berdukacita atas meninggalnya mantan Presiden RI #BJHabibie. Doa kami menyertai seluruh keluarga yg ditinggalkan," demikian cuitan Kedutaan Besar AS untuk Indonesia lewat akun @usembassyjkt, seperti dilihat, Rabu (11/9/2019).

BJ Habibie mengembuskan napas terakhir pada pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto. Habibie dirawat di RSPAD sejak Minggu (8/9).


Sebagai ilmuwan, Habibie dikenal jasanya di dalam dan luar negeri. Prestasi dan reputasinya juga diakui dunia internasional. Di Indonesia, dia dikenal sebagai Bapak Teknologi.

Karya Habibie di dunia kedirgantaraan begitu nyata. Industri dirgantara Indonesia tidak terlepas dari jasanya. Habibie juga turut mengembangkan beberapa tipe pesawat Jerman. Dia juga sempat meniti karir dengan cepat di perusahaan dirgantara MBB, cikal bakal raksasa dirgantara Eropa, Airbus.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com