detikNews
2019/09/11 21:54:34 WIB

Dubes Oegroseno Cerita Eratnya Hubungan BJ Habibie dengan Jerman

Haris Fadhil - detikNews
Halaman 1 dari 2
Dubes Oegroseno Cerita Eratnya Hubungan BJ Habibie dengan Jerman Dubes RI untuk Jerman dengan Habibie (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Duta Besar RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno, mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Dia menyebut Habibie dikenal sebagai pribadi yang egaliter dan teladan bagi bangsa.

"Almarhum Bapak BJ Habibie memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Jerman. Beliau kuliah di Universitas RWTH Aachen, Jerman, pada tahun 1955. Beliau selalu dikenal sebagai pribadi yang egaliter, pendidik, dan suri teladan yang luar biasa bagi bangsa Indonesia," kata Oegroseno dalam keterangan tertulis, Rabu (11/9/2019).



Dia mengatakan Habibie sudah lama akrab dengan para petinggi di Jerman. Oegroseno juga menyebut Habibie telah menjadi warga negara kehormatan di Jerman sejak 1988.

"Sejak lama almarhum BJ Habibie memiliki hubungan yang sangat akrab dengan para presiden, kanselir, ilmuwan, dan industrialis di Jerman. Beliau juga telah menjadi warga negara kehormatan sejak tahun 1988," ujarnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com