detikNews
2019/09/11 21:39:15 WIB

detikcom Terima Hassan Wirajuda Perlindungan WNI Award dari Kemlu

Audrey Santoso - detikNews
Halaman 1 dari 2
detikcom Terima Hassan Wirajuda Perlindungan WNI Award dari Kemlu Foto: detikcom Terima Hassan Wirajuda Perlindungan WNI Award (Audrey/detikcom)
Jakarta - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengadakan Hassan Wirajuda Perlindungan WNI Award (HWPA) untuk kelima kalinya. detikcom menjadi salah satu di antara 16 penerima penghargaan tersebut.

detikcom dinilai sebagai media yang telah memberitakan perlindungan terhadap WNI di luar negeri paling cepat. Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, menyerahkan penghargaan tersebut kepada Pemimpin Redaksi detikcom, Alfito Deannova.

Acara penganugerahan berlangsung di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019).


detikcom Terima Hassan Wirajuda Perlindungan WNI Award dari KemluFoto: detikcom Terima Hassan Wirajuda Perlindungan WNI Award (Audrey/detikcom)


HWPA merupakan bentuk apresiasi terhadap pihak-pihak yang berperan dalam upaya perlindungan WNI. Ada delapan kategori penerima penghargaan yaitu mitra kerja sama Kemlu, Kepala Perwakilan, staf Perwakilan RI. Kategori lainnya adalah mitra kerja Perwakilan RI, masyarakat madani Indonesia, jurnalis/media, pemerintah daerah dan pelayanan publik di perwakilan RI.

Kontribusi yang dilakukan para nominasi HPWA 2019 dapat berupa peran aktif dalam hal perlindungan WNI dan bantuan hukum Indonesia (BHI) di luar negeri. Kemudian membuat sistem, kebijakan, program atau inovasi di bidang perlindungan WNI baik yang bersifat pencegahan dini, maupun tanggap cepat (immediate response).

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com