detikNews
Rabu 11 September 2019, 21:01 WIB

Berduka, TGB Kenang Beasiswa Habibie Saat Kuliah di Kairo Mesir

Idham Kholid - detikNews
Berduka, TGB Kenang Beasiswa Habibie Saat Kuliah di Kairo Mesir Presiden RI ke-3 BJ Habibie. (Asep Syaifullah/detikcom)
Jakarta - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi berdukacita atas wafatnya Presiden RI ke-3 BJ Habibie. TGB mengenang jasa Habibie atas beasiswa untuk studi di Kairo, Mesir.

TGB menyampaikan itu lewat akun Instagram-nya, @tuangurubajang, Rabu (11/9/2019). TGB juga mengunggah poster ucapan dukacita sebagai Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar Cabang Indonesia.

"Saat kuliah di Kairo, saya adalah satu dari ribuan mahasiswa Indonesia di mancanegara yang sempat mendapat beasiswa dari program yang diinisiasi Pak Habibie," tulis TGB.


TGB menuturkan tidak melupakan peran Habibie dalam beasiswa itu. Dia menyebut alumni yang menerima beasiswa itu berutang budi kepada Habibie.

"Kami semua berutang budi padamu, Pak Habibie. Dan kami semua bertekad membayarnya dengan terus berkhidmat untuk bangsa. Membangun dan menjaga Indonesia tercinta," tuturnya.

TGB juga mengirimkan doa untuk Habibie. "Semoga Allah Subhanahu wata'ala merahmatimu dengan rahmatNya yang maha luas. Aamiin yaa Rabbal aalamiin," ujarnya.


Simak juga video "Mantan Ajudan Kenang Presiden BJ Habibie Semasa Hidup" :

[Gambas:Video 20detik]


(idh/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com