detikNews
2019/09/11 20:28:53 WIB

Tanggapan LKBN Antara Terkait Laporan Serikat Pekerja soal PHK Karyawan

Mei Amelia R - detikNews
Halaman 1 dari 2
Tanggapan LKBN Antara Terkait Laporan Serikat Pekerja soal PHK Karyawan Ketum Serikat Pekerja Antara Abdul Gofur (Samsuduha/detikcom)
Jakarta - Serikat Pekerja Antara melaporkan General Manager Sumber Daya Manusia dan Umum LKBN Antara Inderahadi Kartakusuma ke Polda Metro Jaya. Inderahadi dilaporkan atas dugaan union busting dan adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan.

Menanggapi laporan tersebut, Perum LKBN Antara merasa heran. Sebab, Perum LKBN Antara tidak pernah menghalang-halangi kegiatan serikat pekerja.

"Perum LKBN Antara merasa heran dengan laporan ini karena selama ini tidak ada satu pun kegiatan Serikat Pekerja yang kami halangi, bahkan perusahaan juga memberikan fasilitas untuk kegiatan serikat pekerja di lingkungan perusahaan," kata Sekretaris Perusahaan Perum LKBN Antara Iswahyuni dalam keterangan kepada detikcom, Rabu (11/9/2019).

Bahkan manajemen mendukung kehadiran serikat pekerja di lingkungan Perum LKBN Antara. Untuk diketahui, ada dua organisasi serikat pekerja di lingkungan Perum LKBN Antara.

"Organisasi yang dipimpin oleh Saudara Gofur adalah salah satu dari serikat pekerja tersebut," imbuh Iswahyuni.

Meski begitu, Iswahyuni mengatakan pihaknya siap mengikuti proses hukum yang berlaku. Perum LKBN Antara akan bersikap kooperatif dalam proses penyelidikan hingga tuntas.




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com