detikNews
2019/09/11 19:26:31 WIB

KPK Beberkan Rangkaian Pertemuan yang Bikin Firli Dinyatakan Langgar Etik

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Halaman 2 dari 3
KPK Beberkan Rangkaian Pertemuan yang Bikin Firli Dinyatakan Langgar Etik Konferensi Pers di KPK (Ahmad Bil Wahid/detikcom)

Kemudian pada 13 Mei 2018, TGB dan Firli kembali bertemu dalam acara Farewell and Welcome Game Tennis Danrem 162/WB di Lapangan Tenis Wira Bhakti. TGB dan Firli juga terlihat berbicara dan akrab dalam pertemuan ini.

"Dalam foto nampak keakraban TGB dengan F yang ditunjukkan dengan F menggendong anak dari TGB. Dalam video tidak terlihat upaya F untuk menghindar dari situasi pertemuan yang terjadi."

Selain dengan TGB, Firli bertemu secara tak wajar dengan Wakil Ketua BPK Bahrullah Akbar pada 8 Agustus 2018. Saat itu Bahrullah dipanggil KPK sebagai saksi untuk tersangka suap perimbangan daerah Yaya Purnomo.
Tsani mengatakan Firli menjemput langsung Bahrullah di lobi gedung KPK. Firli juga sempat mengajak Bahrullah, yang merupakan saksi, masuk ke ruangannya.

"Pertemuan antara BA dan F sampai dengan keluar dari ruangannya sebagaimana video pada kisaran 30 menit," ungkap Tsani.

Terakhir, Firli disebut melakukan pertemuan dengan salah satu pimpinan partai politik. Pertemuan itu terjadi pada November 2018.

"Pada 1 November 2018 malam hari, di sebuah hotel di Jakarta, Saudara F bertemu dengan seorang pimpinan partai politik," ujarnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com