detikNews
Rabu 11 September 2019, 17:59 WIB

Cerita Akbar Tandjung Salat Dekat Habibie dan Doakan Kesembuhan

Jefrie Nandy S - detikNews
Cerita Akbar Tandjung Salat Dekat Habibie dan Doakan Kesembuhan Akbar Tandjung Setelah menjenguk BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto. (Jefrie Nandy/detikcom)
Jakarta - Politikus senior Partai Golkar, Akbar Tandjung, menjenguk presiden ke-3 RI, BJ Habibie, yang masih dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Akbar bercerita sempat masuk ke ruang rawat dan melihat Habibie dari dekat.

"Kelihatan para dokter bekerja dengan sangat baik dan seluruh keluarga mendampingi. Tadi saya ketemu dengan Ilham, Thareq, juga cucu-cucu yang lain juga. Kita serahkan sepenuhnya kepada dokter, insyaallah. Kita berdoa," kata Akbar setelah menjenguk Habibie di RSPAD Gatot Soebroto, Jalan Abdul Rahman Saleh Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).


Akbar berdoa agar kondisi kesehatan Habibie pulih. Dia memandang Habibie sebagai tokoh nasional yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang kehadirannya masih sangat dibutuhkan bangsa Indonesia.

"Saya juga sempat salat tadi di situ, salat dan tadi sempat mendoakan Pak Habibie cepat sembuh. Kita masih sangat membutuhkan beliau, tokoh nasional, mantan presiden kita, orang yang betul-betul menguasai ilmu pengetahuan, terutama di bidang teknologi ya dan amat erat kaitannya dengan hari-hari ini kita yang hadapi dengan terjadinya peluang-peluang adalah dampak dari perkembangan teknologi kita," ungkapnya.


Akbar mengaku menjenguk Habibie selama sekitar dua jam. Dia melihat penanganan yang dilakukan tim dokter RSPAD Gatot Soebroto sangat serius.

Akbar melihat keluarga Habibie berkumpul bersama, tapi dia mengaku tidak berbincang lama dengan mereka.


Simak video "Mantan Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo Jenguk BJ Habibie di RSPAD" :

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com