detikNews
2019/09/11 17:45:48 WIB

MKGR Dukung Airlangga Jadi Ketum Golkar Lagi

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
MKGR Dukung Airlangga Jadi Ketum Golkar Lagi Ketum MKGR Roem Kono (Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)
Jakarta - Ormas Partai Golkar Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju kembali sebagai Ketua Umum Golkar. MKGR juga mendukung pencalonan Airlangga di periode pertama.

"Saya kira ini ormas MKGR itu waktu Pak Airlangga itu mencalonkan waktu awal, ormas MKGR yang pertama yang mendukung beliau. Kita menginginkan supaya Golkar itu bisa berjalan dengan baik, kemudian yang kedua kemampuan beliau untuk memimpin juga ada, sehingga kita memutuskan untuk mendukung beliau sebagai Ketua Golkar melanjutkan kepemimpinan 2014-2019 dan alhamdulillah beliau berhasil," kata Ketua Umum MKGR Roem Kono di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/9/2019).


Menurut Roem, MKGR kembali mendukung Airlangga karena dinilai berhasil memimpin partai berlambang pohon beringin itu. Keberhasilan Airlangga dicontohkan Roem dengan raihan 85 kursi Golkar di parlemen.

"Pak Airlangga itu dalam kurun waktu satu tahun dalam memimpin Golkar ini baru setahun, dan kita menganggap beliau berhasil, bisa akomodir semua pihak dan bisa meningkatkan kinerja daripada partai sehingga hasilnya cukup bagus, yaitu kita berhasil meraih kursi sebanyak 85 kursi. Dengan berbagai tantangan, dengan berbagai musibah dan badai, Partai Golkar masih bisa meraih kursi sebanyak 85 kursi," ujar Roem.

"Jadi ini suatu hasil yang baik dan kita memerlukan figur yang bisa kita bermain di dalam percaturan politik ke depan sampai 2024. Figur itu berada di figur tokoh Airlangga Hartarto," imbuhnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com