detikNews
2019/09/11 10:05:59 WIB

Gubernur Sulsel Polisikan Eks Kabiro Soal Tudingan Mahar Pilgub Rp 10 M

Hermawan Mappiwali - detikNews
Halaman 1 dari 2
Gubernur Sulsel Polisikan Eks Kabiro Soal Tudingan Mahar Pilgub Rp 10 M Foto: Nurdin Abdullah (Muhammad Ridho/detikcom)
Jakarta - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah mempolisikan eks Kepala Biro Pembangunan Sulsel, Jumras, terkait tudingan mahar Rp 10 miliar di Pilgub 2018. Nurdin melalui tim hukumnya melaporkan Jumras soal dugaan pencemaran nama baik.

"Laporan itu kami ajukan ke Polrestabes Makassar 18 Juli terkait dengan pencemaran nama baik," kata Husain Djunaid selaku salah satu anggota tim hukum Gubernur Sulsel, saat dimintai konfirmasi, Rabu (11/9/2019).


Sebelumnya Pansus Hak Angket Gubernur Sulsel memeriksa eks Kepala Biro Pembangunan Sulsel, Jumras. Pada pemeriksaan ini, Jumras berbicara tentang dugaan bagi-bagi proyek di lingkup internal dan mahar miliaran rupiah pada Pilgub 2018.

Gubernur Nurdin pun menuding pernyataan Jumras tersebut sebagai fitnah dan kebohongan besar. Nurdin saat itu meminta agar Jumras segera menghentikan ucapannya, jika tidak maka akan dilaporkan ke polisi.

"Itu bohong, itu bohong besar Jumras itu membuat sebuah kebohongan yang besar dan kalau dia tidak hentikan bicaranya itu saya akan laporkan ke polisi itu adalah pencemaran nama baik," kata Nurdin yang ditemui wartawan usai HUT Bhayangkara di Lapangan Karebosi, Rabu (10/7).

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com