detikNews
2019/09/11 08:00:59 WIB

Bantu Jokowi Cari Menteri

Ada Jenderal Sampai Guru Besar, Siapa Cocok Jadi Menko Polhukam?

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ada Jenderal Sampai Guru Besar, Siapa Cocok Jadi Menko Polhukam? Foto: Ilustrasi: Zaki Alfarabi
Jakarta - Program 'Bantu Jokowi Cari Menteri' berlanjut ke tahap polling. Detikers bisa ikut bantu mengerucutkan usulan menteri untuk Jokowi dengan cara memilih sosok yang tepat per kementerian, salah satunya adalah Menko Polhukam.

Detikers bisa langsung memilih tokoh yang dinilai tepat untuk mengisi setiap posisi menteri dengan mengakses polling di sini. Polling berlangsung pada 10-30 September 2019.

Polling 'Bantu Jokowi Cari Menteri' menampilkan 6 nama tokoh di setiap kementerian. Enam nama itu nantinya akan dikerucutkan menjadi 3 nama teratas pilihan Detikers. Nama menteri yang menjabat saat ini (inkumben) tidak ditampilkan dalam polling karena sudah pasti akan diserahkan kepada Jokowi bersama 3 nama dari polling.

Berikut enam nama usulan calon Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) non-inkumben yang dapat dipilih di polling:

Moeldoko

Jenderal TNI (Purn) Moeldoko adalah mantan Panglima TNI yang kini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan. Lulusan Akabri 1981 ini juga pernah menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Pada tahun 2013, Moeldoko meraih gelar doktor Program Pascasarjana Ilmu Administrasi FISIP UI.

Moeldoko / Moeldoko / Foto: Lamhot Aritonang

Hadi Tjahjanto

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjabat sebagai Panglima TNI sejak Desember 2017. Lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1986 ini juga pernah menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Hadi Tjahjanto merupakan Panglima TNI kedua yang berasal dari Angkatan Udara.

Hadi Tjahjanto / Hadi Tjahjanto /

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com