detikNews
Selasa 10 September 2019, 23:30 WIB

Bayi Mengenaskan di Tangerang Sempat Dikubur Ibunya Sebelum Dibuang

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Bayi Mengenaskan di Tangerang Sempat Dikubur Ibunya Sebelum Dibuang Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Seorang perempuan berinisial RF (20) tega membuang bayinya di Cisauk, Kabupaten Tangerang. RF mengaku sempat akan mengubur jasad bayinya.

"Jadi dia sempat mau mengubur jasad bayinya di tanah kosong di TKP," kata Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (10/9/2019).



Fredy menyebut tersangka RF menggunakan lempengan asbes yang ada di lokasi untuk menggali tanah dengan maksud mengubur jasad anaknya. Tanah itu digali hingga kedalaman sekitar 10 sentimeter.

"Setelah itu, jasadnya ditutup lagi dengan tanah," ungkap Fredy.



Hal itu terlihat dari tanah-tanah yang masih menempel di tubuh jasad bayi tersebut. Hingga saat ini, polisi masih mendalami keterangan dari RF ataupun keterangan dari kekasihnya, JN.

Seperti diberitakan, mayat bayi itu pertama kali ditemukan warga di Perumahan Korpri Blok J2/6 RT 006 RW 009, Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Senin (9/9) pukul 11.30 WIB siang. Mayat bayi itu ditemukan dalam keadaan kaki dan tangan terputus.



Polisi memperkirakan usia bayi 5-6 bulan dalam kandungan. Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdi Irawan sebelumnya menyebut jasad korban hancur diperkirakan karena dimakan binatang.

"Kemungkinan karena (dimakan) binatang anjing atau kucing," kata AKBP Ferdi, Senin (9/9). Polisi berhasil mengamankan ibu dari bayi tersebut. Selain mengamankan sang ibu, polisi mengamankan pria berusia 21 tahun berinisial JN yang juga sebagai kekasih RF.
(sam/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com