detikNews
Selasa 10 September 2019, 22:17 WIB

Wanita Asal Kendari Nyaris Diperkosa di Jalanan Makassar, Pelaku Diburu

Hermawan Mappiwali - detikNews
Wanita Asal Kendari Nyaris Diperkosa di Jalanan Makassar, Pelaku Diburu Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Makassar -

Perempuan berusia 20 tahun asal Kota Kendari, Sultra, nyaris menjadi korban pemerkosaan di Makassar, Sulsel. Pelaku berkenalan dengan korban lewat aplikasi kencan.

"(Kasus) Minggu (8/9) malam, korban dibawa ke kantor oleh tim Penikam yang berpatroli di sekitar wilayah hukum Polsek Rappocini. Pelakunya masih dalam penyelidikan," kata Kanitreskrim Polsek Rappocini Iptu Iqbal Usman saat dimintai konfirmasi, Selasa (10/9/2019).

Menurut Iqbal, setelah berkenalan lewat aplikasi kencan Tantan, korban kemudian pergi ke Makassar. Korban menyebut pelaku menjanjikan pekerjaan.

Di Makassar, korban menyewa kamar kos. Sekitar pukul 22.00 Wita, Minggu (8/9), korban diajak pelaku untuk membeli makanan di wilayah Jalan AP Pettarani, Rappocini, Makassar.



Namun, di tengah perjalanan, tidak jauh dari sebuah gedung perkantoran, pelaku justru menghentikan kendaraannya.

"Dari pengakuan awal korban diajak makan oleh pelaku namun di tengah perjalanan di sekitar Pettarani, pelaku menghentikan motornya dan berusaha memperkosa korban," ujar Iqbal.

Korban melawan. Warga di sekitar lokasi langsung membantu korban.

"Saat ditemukan dari keterangan anggota Penikam, perempuan itu ketakutan yang sangat tinggi dan menggigil. Lalu dievakuasi ke kantor," kata Iqbal.

Polisi yang sudah mengantongi identitas pelaku kini melakukan perburuan.




(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com