detikNews
2019/09/10 15:22:11 WIB

Datang ke Pembekalan Caleg Terpilih Demokrat, SBY Beri Arahan Tertutup

Eva Safitri - detikNews
Halaman 1 dari 2
Datang ke Pembekalan Caleg Terpilih Demokrat, SBY Beri Arahan Tertutup Foto: Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Eva Safitri/detikcom).
Jakarta - Ketua umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri acara pembekalan caleg terpilih partai berlambang mercy itu. SBY dijadwalkan akan memberikan pengarahan kepada kader yang berhasil menjadi anggota legislatif itu, namun pertemuan berlangsung tertutup.

SBY tiba di lokasi acara, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pukul 14.50 WIB, Selasa (10/9/2019). Setibanya di lokasi, SBY langsung masuk ke dalam ruangan pembekalan.

Arahan yang diberikan SBY ke para kader berlangsung tertutup. Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengatakan seluruh isi acara merupakan strategi partai yang harus dibekali kepada para kader. Sehingga pertemuan bersifat internal.


"Memang ini kan internal, saya pikir pembukaan itu (pagi tadi) terbuka kan, kalau kita ngomongin strategi ketahuan kan namanya bukan strategi partai," ujar Ibas.

Lagi pula menurutnya, SBY sudah menjelaskan secara rinci mengenai sikap Partai Demokrat di Pidato Kontemplasi yang digelar Senin (9/9) malam. Ibas mengatakan pidato itu sudah cukup sebagai informasi pernyataan dari SBY.

"Pak SBY tadi malam juga sudah terbuka, bahkan pidato kontemplasinya sangat menyejukkan bangsa, menyejukkan masyarakat," katanya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com