detikNews
2019/09/10 14:01:29 WIB

Daripada Kritik PB Djarum, KPAI Diminta Fokus Urus Anak Jalanan

Tsarina Maharani - detikNews
Halaman 2 dari 2
Daripada Kritik PB Djarum, KPAI Diminta Fokus Urus Anak Jalanan Fahri Hamzah (M Zhacky/detikcom)


Fahri pun mengatakan KPAI mengada-ada. Ia kembali menyinggung soal banyaknya anak putus sekolah.

"Ini orang sudah masuk situ, sudah mengejar mimpi jadi juara dunia, segala macam. Ada harapannya itu orang dikasih makan gizi yang baik. Jangan itu yang diurusin. Itu yang nggak sekolah, yang keleleran di pinggir jalan, itu dong yang diurusin. KPAI ada-ada saja," kata Fahri.


Terkait polemik penghentian adisi umum PB Djarum ini, KPAI telah buka suara. KPAI tegas bahwa mereka menjaga anak-anak dari keterpaparan rokok. KPAI menjelaskan tindakan ini berdasarkan survei yang telah dibuat.

"Saya tidak mengerti logikanya ke mana. Mereka bisa jadi tidak mendapatkan pengetahuan yang sama dengan kita, atau informasi yang ditangkapnya itu terpotong-potong," kata komisioner KPAI Sitti Hikmawatty menanggapi trending #bubarkanKPAI setelah melakukan audiensi dengan Pemkab Banyumas, Jawa Tengah, Senin (9/9).

"Logikanya sangat sederhana. Yang kita minta hanya turunkan brand image, brand color, logo-logo seperti itu. Ketika itu diturunkan, berati dia mematuhi peraturan yang ada. Kalau peraturannya dipatuhi, sebenarnya KPAI tidak salah," ungkapnya.
(tsa/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com