detikNews
Selasa 10 September 2019, 12:40 WIB

Perhatian! Ini Nama-nama Kandidat Menteri Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Perhatian! Ini Nama-nama Kandidat Menteri Jokowi Foto: Dok. detikcom
Jakarta - Penasaran sama nama-nama kandidat menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin? Cek nama-namanya di sini.

Puluhan ribu Detikers terlibat dalam program 'Bantu Jokowi Cari Menteri' yang digulirkan sejak 12 Agustus 2019. Nama-nama talenta calon menteri bermunculan dari usulan Detikers melalui jalur survei, Presiden Jokowi pun mengapresiasi program ini.

Dari survei pembaca dan telaah tim pakar dalam focus group discussion (FGD), redaksi detikcom kemudian memfinalisasi enam nama calon menteri di setiap kementerian.

Kini, Detikers kembali dilibatkan lewat polling 'Bantu Jokowi Cari Menteri'. Polling berlangsung pada 10-30 September 2019. Tiga nama yang paling banyak direkomendasikan oleh Detikers ditambah menteri inkumben akan diserahkan kepada Jokowi sebagai hasil dari 'Bantu Jokowi Cari Menteri'

Sekedar bocoran, selain nama incumbent yang akan diusulkan ke Presiden Jokowi, ada enam kandidat kuat calon Menko Polhukam yakni Moeldoko, Hadi Tjahjanto, Tito Karnavian, Mahfud Md, Agum Gumelar, dan Marsetio.

Sementara itu untuk kandidat calon Menko Perekonomian non incumbent ada Sri Mulyani, Luhut Binsar Pandjaitan, Airlangga Hartanto, Agus Martowardojo, Chatib Basri sampai Bambang Brodjonegoro.

Untuk Menko Kemaritiman kandidat kuat selain calon incumbent adalah Basuki Hadimuljono, Budi Karya Sumadi, Ignasius Jonan, Susi Pudjiastuti, Marsetio dan Ade Supandi. Nah untuk Menko PMK ada nama Airlangga Hartarto, Prananda Prabowo, Tri Rismaharini, Yenny Wahid, Susi Pudjiastuti sampai Agus Gumiwang Kartasasmita.

Mau tahu nama-nama kandidat menteri lainnya? Tunggu apa lagi? Ayo intip nama calon menteri Jokowi dan isi pollingnya detik ini juga!

Detikers bisa ikutan polling 'Bantu Jokowi Cari Menteri' lewat https://www.detik.com/jokowi-cari-menteri Detikers cukup memilih kementerian, lalu pilih tokoh yang dinilai tepat untuk mengisi posisi menteri tersebut.

Nantinya tiga nama kandidat terkuat pilihan detikers plus nama calon incumbent akan diserahkan kepada Presiden Jokowi.

(van/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com