detikNews
Senin 09 September 2019, 22:16 WIB

Ditanya Kapolda Metro soal Inovasi, Polres Depok Rancang Elektronik Patroli

Matius Alfons - detikNews
Ditanya Kapolda Metro soal Inovasi, Polres Depok Rancang Elektronik Patroli Foto: dok.istimewa
Depok - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono melakukan kunjungan ke Polresta Depok. Gatot memeriksa langkah antisipasi Polresta Depok dalam menangani gangguan kamtibmas yang terjadi di tengah masyarakat Kota Depok.

"Iya ini acara kunjungan saya ke Polres Polres, hari ini saya melakukan kunjungan kerja di Polresta Depok, tujuan kita yang pertama adalah kita melihat langkah-langkah antisipasi apa yang dilakukan Polresta Depok ini dalam antisipasi berbagai gangguan kamtibmas yang ada di sini," kata Gatot kepada wartawan di Polres Depok, Jalan Margonda Raya, Depok, Senin (9/9/2019).

Gatot juga memeriksa apakah ada inovasi baru yang diterapkan Polres Depok untuk mengatasi gangguan kamtibmas. Ia juga menawarkan jika ada permasalahan di Depok yang bisa dikerjakan bersama.

"Saya lihat apakah ada-tidak inovasi, kreatifitas Polresta Depok ini untuk tingkatkan pelayanan publik yang ada, untuk masyarakat khususnya, kemudian ada nggak permasalahan-permasalahan yang perlu kita atasi bersama-sama sehingga Polres Depok bisa utamakan kinerjanya," ucap Gatot.







Menanggapi itu, Kapolresta Depok, AKBP Azis Ardiansyah mengatakan ada motivasi baru untuk menjaga kamtibmas lebih efektif. Polres Depok, menurutnya akan menerapkan elektronik patroli.

"Inovasinya saya sendiri tentu menguatkan inovasi yang dulu, yang sudah dibuat Kapolres lama, Halo Polisi, Panic Button, ke depan saya akan buat elektronik patroli, itu penguat dari panic button. Jadi panic Button direspon oleh anggota, dengan elektronik patroli nanti direspon dengan mobil patroli," ujar Azis.

Azis menjelaskan cara kerja elektronik patroli yakni dengan merespon panic button menggunakan mobil patroli. Ia juga berencana akan menambahkan CCTV pada mobil patroli tersebut.

"Supaya respon semakin banyak maka mobil patroli kita lengkapi dengan aplikasi ini sehingga bisa direspon untuk mobil patroli untuk segera hadir, mobil patroli juga rencana kita pasang CCTV, jadi inovasi yang ada jangan hilang, kita kuatkan, laksanakan dengan konsisten," ungkap Azis.



(maa/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com