detikNews
Senin 09 September 2019, 17:38 WIB

Didakwa Kasus Ganja, Jefri Nichol: Mohon Doanya

Yulida Medistiara - detikNews
Didakwa Kasus Ganja, Jefri Nichol: Mohon Doanya DOK. Jefri Nichol/Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Aktor Jefri Nichol didakwa memiliki ganja seberat 6,01 gram. Jefri usai sidang lantas memohon dukungan doa.

"Yang terbaik saja, mohon doanya saja ya," kata Jefri, di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2019).

Jefri enggan berkomentar banyak atas surat dakwaan yang dibacakan tim jaksa dalam sidang. Jefrie kemudian mengatakan pengobatan di RSKO lancar.

"Pengobatan di RSKO lancar alhamdulillah," ujarnya.

Jefri Nichol didakwa memiliki ganja seberat 6,01 gram. Dalam dakwaan terungkap Jefri memakai ganja sebelum tidur karena sebelumnya mengeluh sulit tidur kepada temannya.

"Tanpa hak atau melawan hukum menanam, memelihara, memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika Golongan I dalam bentuk tanaman," kata JPU, Jefri Hardi, saat membacakan dakwaan, di PN Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (9/9).

Jaksa mengungkapkan kasus itu bermula saat terdakwa Jefri Nichol bertemu dengan temannya di restoran cepat saji di Kemang pada 5 Juli 2019. Kepada temannya, Jefri mengaku mengalami kesulitan tidur dalam beberapa hari terakhir.





Jefri mengonsumsi ganja tersebut sebanyak dua kali, yaitu pada Rabu tanggal 17 Juli 2019 sekitar jam 22.00 dan pada hari jumat tanggal 19 Juli 2019 sekitar jam 22.00 WIB, masing-masing sebanyak 1 linting. Jaksa mengatakan ganja tersebut dikonsumsi sebelum terdakwa tidur agar terdakwa bisa tidur nyenyak.

Jefri Nichol kemudian ditangkap oleh penyidik Polda Metro Jaya pada pada Senin tanggal 22 Juni 2019 sekitar pukul 23.00 WIB. Polisi menemukan bukti ganja seberat brutto 6,01 gram di kulkas kosannya.
(yld/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com