Kebakaran di Potlot Duren Tiga Akibat Korsleting, 4 Bangunan Hangus

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 09 Sep 2019 14:30 WIB
Foto: Kebakaran di Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan. (Farih-detikcom)
Foto: Kebakaran di Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan. (Farih-detikcom)
Jakarta - Kebakaran rumah di Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, berhasil dipadamkan. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

"Awal kejadiannya dari korsleting listrik," kata Kepala Pleton Damkar Sektor 8 Pancoran M Asyik di lokasi, Jl Potlot III, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2019).


Api berhasil dipadamkan pada pukul 13.00 WIB. Sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dalam pemadaman itu.

Asyik mengatakan api membakar empat bangunan yang berdekatan. "Ada empat bangunan yang kebakar, 2 ruko, 1 warung kelontong, dan 1 rumah tinggal warga," katanya.

Asyik menyebut barang-barang yang ada di dalam bangunan yang terbakar ludes dilalap si jago merah. Dia menambahkan api itu tak menyebar ke 2 ruko di sampingnya yang merupakan toko merchandise grup band Slank.

"Semuanya terbakar, barang-barang di dalamnya terbakar semua. Namun ruko Slank sama salon aman semua, ruko Slank atapnya lantai 2 dan 3 terbakar sedikit," ujar M Asyik


Sementara itu, Kapolsek Pancoran Kompol Endang Arifi menyatakan 4 bangunan yang terbakar telah dipasangi garis Polisi oleh pihak Polsek Pancoran. Dia belum bisa menaksir kerugian akibat kebakaran itu.

"Garis Polisi ini kita pasang sampai penyelidikan forensik selesai," kata Kapolsek Pancoran Kompol Endang Arifi. (idh/idh)