Round-Up

Rambu Ganjil Genap Belum Genap

Farih Maulana Sidik - detikNews
Minggu, 08 Sep 2019 21:35 WIB
Rambu-rambu ganjil genap di Jl Gajah Mada-Hayam Wuruk-Majapahit. (Farih Maulana/detikcom)

Tulisan rambu kurang besar

Salah satu pengemudi mobil pribadi, Ujang (43), mengatakan ukuran rambu kurang begitu besar. Dia menyebut pengemudi mobil akan kesulitan mengetahui rambu tersebut.

"Sebetulnya bagus pemasangannya di perempatan, pengendara dari arah mana pun bisa melihat. Tapi ukurannya kurang begitu besar ya, kalau cuma sepintas mungkin nggak akan tahu," ujar Ujang di Jalan Salemba, Jakarta Pusat.

Ujang meminta pemasangan rambu pemberitahuan ganjil genap itu segera dipasang di semua lokasi baru. Menurutnya, rambu tersebut harus terlihat di jalur-jalur yang diberlakukan ganjil-genap.


"Kalau besok udah diberlakukan penilangan, ya rambu-rambunya juga harus udah lengkap dong. Setiap jalan yang terkena ganjil-genap harus udah ada rambunya," kata Ujang.

"Kalau besok udah diberlakukan penilangan, ya rambu-rambunya juga harus udah lengkap dong. Setiap jalan yang terkena ganjil-genap harus udah ada rambunya," imbuhnya.

Sopir taksi online Rafi Abdullah (39) mengatakan ukuran rambu tidak mudah terlihat. Dia juga meminta semua rambu sudah terpasang.

"(Ukuran) tergantung ya, kalau posisinya kita lagi jalan paling dekat sama tempat pemasangan rambu itu ya pasti jelas. Tapi kalau jauh ya nggak juga," kata Rafi.

Rambu Ganjil Genap Belum GenapRambu-rambu ganjil genap di Jl Gajah Mada-Hayam Wuruk-Majapahit. (Farih Maulana/detikcom)