detikNews
2019/09/08 21:06:34 WIB

Anies Ingin Jakarta Jadi Rumah Penting Musik Klasik Dunia

Rolando - detikNews
Halaman 1 dari 2
Anies Ingin Jakarta Jadi Rumah Penting Musik Klasik Dunia Gubernur Jakarta Anies Baswedan di Konser Akbar Monas 2019. (Rolando/detikcom)
Jakarta - Gubenur Jakarta Anies Baswedan ingin Jakarta menjadi rumah penting bagi musik klasik dunia. Dia pun mengatakan Pemprov DKI akan mendukung setiap kegiatan musik klasik.

"Sebagai contoh malam hari ini, Pemprov DKI akan mendukung. Dan sesudah ini kita akan duduk bersama bagaimana agar bisa membuat Jakarta menjadi salah satu rumah penting bagi musik klasik dunia," kata Anies, dalam sambutannya di 'Konser Akbar Monas 2019', di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (8/9/2019).


Anies juga ingin Jakarta memunculkan eksosistem seniman musik klasik. Anies berharap para seniman Jakarta menjadi tuan di negerinya sendiri.

"Kita menyadari bahwa sebagai kota global, Jakarta harus bisa bukan saja setara, tadi kita menyaksikan, Jakarta harus menjadi sebuah ekosistem dimana para seniman tumbuh berkembang, para seniman bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri," ucap Anies.

Selain itu Anis juga ingin seniman Jakarta bisa tampil di luar negeri secara mempesona. Dia pun mencontohkan salah satu konduktor kondang Indonesia.

"Tapi yang tidak kalah penting mereka harus bisa menjadi tamu mempesona di negeri orang dan kita tadi saksikan konduktor kita Doktor Jahja Ling dia menjadi perwakilan kita bukan hanya sekedar tuan rumah tapi tamu mempesona di negeri orang," ujar Anies.

"Kita ingin kegiatan seni tumbuh berkembang, menjadi perwakilan kita, bukan sekadar tuan rumah, tetapi tamu mempesona di negeri orang. Kita ingin kegiatan seni tumbuh berkembang," sambungnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com