detikNews
2019/09/08 20:50:23 WIB

Anies: Konser Musik Klasik di Monas Ditonton 13 Ribu Orang, Ini Rekor!

Rolando - detikNews
Halaman 1 dari 2
Anies: Konser Musik Klasik di Monas Ditonton 13 Ribu Orang, Ini Rekor! Gubernur Jakarta Anies Baswedan di Konser Akbar Monas 2019. (Rolando/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan jumlah penonton Konser Akbar Monas 2019 lebih dari 13 ribu penonton. Dia mengungkapkan jumlah itu sebagai rekor penonton konser musik klasik terbanyak.

"Yang bekerja di balik acara Konser Akbar 2019 yang saya hormati semua jajaran Jakarta Simfonia Orkestra dan Jakarta Oratorio Society serta yang tercatat hadir di tempat ini sebanyak 13.109 orang. Menjadi barangkali penonton konser paling banyak dalam rekor sejarah Indonesia," kata Anies, dalam sambutannya, di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (8/9/2019).



Angka 13 ribu penonton, dikatakan Anies berdasarkan perhitungan Unit Pelaksana Tugas (UPT) Monas. Menurut Anies, ini menjadi rekom penonton konser musik klasik di Indonesia.

"Sore malam hari ini berkumpul catatan 13.109 adalah catatan yang dibuat oleh tim kita di UPT Monas yang bisa menghitung berapa orang yang masuk di sini untuk sebuah kegiatan. Dan jumlah kita malam hari ini adalah 13.000, dan itu yang saya katakan adalah sebuah rekor penonton konser musik klasik di Indonesia," ujar mantan Mendikbud tersebut.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com