detikNews
2019/09/07 20:19:57 WIB

KPU: Tinggal Satu Calon Anggota DPR RI Terpilih yang Belum Serahkan LHKPN

Dwi Andayani - detikNews
Halaman 1 dari 2
KPU: Tinggal Satu Calon Anggota DPR RI Terpilih yang Belum Serahkan LHKPN Ilham Saputra (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - KPU menyebut tersisa satu calon anggota DPR RI terpilih 2019-2024 yang belum menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN). Satu orang tersebut yaitu caleg Partai Nasdem daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel).

"DPR 574 dari 575 calon terpilih telah menyerahkan, yang belum menyerahkan Muhammad Rapsel Ali caleg DPR RI dari partai NasDem dapil Sulsel I," ujar komisioner KPU Ilham Saputra dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (7/9/2019).

Data ini dicatat pertanggal 7 September 2019, pukul 17.00 WIB. Ilham menyebut, pihaknya telah berkomunikasi dengan pihak KPK terkait pelaporan LHKPN Rapsel.



Ilham menyebut, berdasarkan koordinasi tersebut Rapsel mengaku akan menyerahkan LHKPN seminggu sebelum pelantikan. Rapsel juga disebut telah diminta untuk menghubungi KPU.

"Info dari KPK, hasil koordinasi Helpdesk KPU dgn Helpdesk KPK. Untuk Rapsel Ali, tadi sudah dihubungi lagi namun beliau sampaikan akan menyampaikan seminggu sebelum pelantikan," tutur Ilham.

"Sudah dijelaskan juga terkait Peraturan KPU dan meminta yang bersangkutan menghubungi KPU untuk informasi lebih lanjutnya," sambungnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com